Tips Agar LULUS UN ( UJIAN NASIONAL ) | Agar Lulus UN dengan Mudah

Mau Bagi-bagi Tips nih agar lulus Ujian Nasional.
Baca baik-baik ya ^_^

         Buat yang sekolah, yang sekarang duduk di kelas 3 SMA ataupun kelas 3 SMP/MTs, gak terasa kan? sekarang udah mau lulus? gak terasa kan sebentar lagi kalian akan meninggalkan sekolah kalian saat ini?
          Bagi yang udah SMA kalau dah lulus tentu ada yang mau kuliah kan? and ada jua yang mau bekerja? atau mau kawin?he bisa jadi.
Bagi yang SMP/MTs tentunya kalau sudah lulus, mau nerusin donk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi? meskipun wajib belajar hanya sampai sembilan tahun.
akan tetapi, ketahuilah sekolah sembilan tahun itu sangat-sangat tidak ada apa-apanya.

       Begitu banyak seseorang yang baru lulus SMP/MTs sudah berhenti sekolah. padahal untuk biaya sekolah ada aja. yakin deh ada aja rezki itu dari Allah SWT.
       Begitu banyak yang lebih memilih bekerja dari pada nerusin sekolah.

      Ada seseorang yang tidak punya uang tapi dia pengen sekali sekolah, namun untuk membiayainya sekolah tidak ada. dan iapun terpaksa bekerja.
     Ada juga seseorang yang urusan uang dia tidak masalah. duitnya begitu banyak akan tetapi keinginannya untuk sekolah tidak ada. hingga iapun terhenti.
     Ada juga yang sekolah, namun menyia-nyiakan masa-masa sekolahnya. menyia-nyiakan masa-masa menuntut ilmunya.hingga ketika dia lulus, sama seperti mereka yang tidak sekolah. akan tetapi walau bagaimanapun. seseorang yang sekolah sudah pasti terdapat perbedaan dengan orang yang tidak sekolah meskipun dia sekolahnya asal-asalan. itulah manfaat sekolah meskipun sekolahnya gak benar, belajarnya gak rajin tetapi masih saja terdapat perbedaan antara orang yang  sekolah dengan mereka yang tidak sekolah.

"Apa sih perbedaannya?"

Macam-macam, perbedaan yang paling menonjol adalah biasanya seseorang yang sekolah pikirannya akan lebih kuat dari pada mereka yang tidak sekolah dan tidak belajar. karna seseorang yang sekolah akan terdidik dan akan terlatih dalam berpikir. begitu juga dengan mereka yang tidak sekolah tetapi  suka belajar maka wawasannya akan bertembah dan ketika bertambah wawasan maka cara pikirnyapun makin hebat and ide-idenya makin cemerlang.

===

Mengapa ada di antara orang yang sekolah, malas belajar? Mengapa?
Ternyata jawabannya singkat saja : Dia belum sadar bahwa  belajar itu penting.

Ketika seseorang  sadar kalau belajar itu penting bahkan sangat penting sekali maka dia akan lebih mudah memahami pelajaran yang di ajarkan gurunya dan informasi yang masuk akan menguat dalam ingatannya.

Kurangnya motivasi juga bisa membuat seseorang malas belajar, malas sekolah. padahal belajar itu penting, sekolah itu penting. jangan sia-siakan.

** Kebiasaan saat ini.
menjelang ujian baru belajar. Menjelang UN (Ujian Nasional) baru belajar.
Akhirnya kebelet belajar deh. Tapi gak papa sih lebih baik juga dari pada gak belajar sama sekali, benar gak?

Tips Agar Lulus UN
1.  Banyak-banyak mohon ampun (taubat) kepada Allah.
2.  Jagalah sholat 5 waktu usahakan berjamaah.
3.  Baca sholawat  minimal 100 kali setiap hari.
4.  Minta maaf dan minta do'a kepada kedua orang tua. (kalau orang tua sudah meninggal maka do'akan mereka).
5.  Jaga kesehatan. karna kalau kalian sakit tentu akan sulit belajar and sulit ujian.
6.  Kurangi jadwal bermain-main bersama teman.
7.  Belajar yang teratur. gak perlu belajar siang malam, biar belajar sedikit tapi ilmunya masuk dari pada dipaksakan belajar berjam-jam tapi gak masuk-masuk.
8.  Sholat malam (Tahajud) dan berdo'a mohon kepada Allah agar dilancarkan dan dimudahkan Ujiannya
9.  Usahakan Baca al-Qur'an setiap hari.
10. Yakinkan hati kalian "Aku pasti LULUS" jangan ada geritik hati tentang ketidak lulusan. Yakin kan dalam hati LULUS. insyaAllah Lulus. Aamiiin.

Cukup sampai disini dulu ya Tips agar lulus UN.

Moga sukses ya UN nya.

==========> Selamat Berjuang <=========

Add caption