Ini Sambungan cerita di atas (panangkalaan)

Pada jaman dulu itu konon katanya di kampung ini orangnya hebat-hebat dalam masalah keberanian dan juga banyak yang memiLiki iLmu kanuragan istilahnya itu iLmu tenaga dalam
naahh orang-orang iniLah yang berani melawan , menentang para penjajah
ada cerita ketika tentara jepang sedang bertugas , jangan anggap remeh loh , tentara jepang ini memiliki senjata yang bisa meletus kapan saja ketika di tekannya yakni *pistoL* hebat yah 60 tahun silam orang orang jepang sudah bisa membuat pistol,
tapi apapun senjatanya tak ada kata takut. Karna allah pasti akan menolong siapa yang berada di jalan yang benar. dan dengan hati yang tegar , tak gentar seorang pemuda berani merebut pistolnya dari belakang dan menembakkannya kepada penjajah itu,,*rasa'in tuh senjata makan tuan hehe*

yaa begitulah keberanian orang di sini tanpa senjata apa-apa loh berani. Hebat kan...!Dalam cerita tadi itu hanya satu orang yang saya ceritakan , perlu anda ketahu'i sangat banyak nenek moyang kami yang berani menentang penjajah itu dengan terang-terangan dan dengan penuh strategi

di kampung ini memang tempat yang sangat cocok di gunakan untuk bersembunyi dari para penjajah, dengan sambiL bersembunyi mereka diam-diam menyusun sebuah strategi untuk melawan para penjajah yang tak punya hati itu. naahh orang-orang pemberani inilah yang selalu membela dan mempertahankan harga diri mereka,
setiap kali ada penjajah yang ke sini , akan tinggal nama , sebab di habisi oleh orang orang pemberani ini
saya juga tidak tau pasti apa strategi orang sini pada jaman dulu , tapi strategi nya hebat loh
setiap penjajah yang ke sini pasti di * usir * dan kalau melawan maka akan di habisi
tapi ketika penjajah membawa pasukannya
mereka menggunakan strategi sembunyi di bawah tanah ,, ,, coba bayangkan para penjajah mana bisa menemukan nya karna mereka bersembunyi di bawah tanah
tapi ketika ada penjajah yang lengah maka akan di habisi langsung.dan begitulah seterusnya
hingga terjadi *perang besar* di sebelah kampung saya ini yang sekarang di peri Nama *PADANG BASAR* yaa itu hasil dari sejarah adanya perang besar pada jaman dulu di kampung itu

kembali ke crita panangkalaan
dari cerita di atas akan saya simpuLkan + setiap penjajah yang masuk ke sini Pasti di usir dan dari kata usir menjadi tangkaL istilahnya dulu kalau ada penjajah yang mesuk ke sini akan di tangkaL ( di halangi ) oleh orang-orang pemberani yang telah saya ceritakan
yaah itu lah dari asal kata *TANGKAL* akhirnya berkembang menjadi * penangkaL * terus dari perubahan jaman berkembang lagi menjadi * panangkalaan *
dan sekarang panangkalaan sudah jauh berbeda dari jaman dulu sekarang sudah padat oleh penduduk
saya perkirakan penduduk panangkalaan ini statusnya 80% petani , saya sendiri orang tua saya adalah seorang petani (padi).
20% nya adalah pedagang yang namanya orang amuntai itu yah memang jiwa2 dagangnya tinggi tidak heran hampir di seluruh kota di indonesia khususnya pasar, pasar
CEX+slidiki aja insyaallah ada orang amuntaii
tapi kebnyakannya orang amuntai atas Nama "banjar"
krna *banjarmasin, banjar baru* istilahnya itu ibu kota kAL-SeL
jadi orang lebih banyak taunya orang banjar padahal itu banyak orang amuntaii


yaa begitulah teman2 .,,, sejarah nama kampung saya ini ,tapi ini hanyaLah cerita semata (saya tidak menyaksikan sejarah secara langsung) ya terserah mau di percaya atau tidak
semoga tulisan saya yang sangat sederhana ini bisa menambah pengetahuan buat pembacanya amiiiin
* mohon maaf jika ada kata2 saya yang salah / tidak berkenan saya mohon mf , saya juga masih belajar menulis , smoga saya bisa menulis lebih banyak lagi amiiiiiin

sbenarnya saya mau menulis tentang Amuntaii , tapi pengetahuan saya tentang amuntai masih belum matang
jadi saya mncoba menulis tentang kampung saya aja dulu he
smoga bermanfa-at
amiiiiin

Mohon ,kritik dan sarannya :
comentar atau hub saya : 6287716425970

*wassalam*